WhatsApp : 0822 4287 4448 EMAIL : kaltimimsa@gmail.com :
Pelajar Islam Indonesia Kaltim
SHARE :

Desainer vs Tukang Desain

10
06/2020
Kategori : Opini
Komentar : 0 komentar
Author : Arief Pratama


Desainer vs Tukang Desain

Mendesain bukan hanya tentang gambar, mendesain juga bukan hanya tentang tempal sana tempel sini, mendesain adalah sebuah kerelaan hati, kebebasan berfikir dan berekspresi sebebas mungkin. Sebuah desain tidak pernah memiliki sebuah Batasan dan mungkin desain yang bagus akan menembus ruang dan waktu.

Mendesain atau masyarakat umum bilangnya Tukang Desain, iya tukang, hahaha, padahal kami para pendesain juga ingin sekali-kali disebut dengan Desainer atau Grafis Desainer, mungkin itu berat bagi masyarakat Indonesia. Dewasa ini desainer sudah menjamur di sana sini dengan style nya masing-masing, bukan tidak memungkiri lagi persaingan didunia desain akan lebih banyak lagi. Pertukangan desain ini akan lebih banyak persaingan.

Dalam sebuah organisasi atau instansi Tukang desain sangat dibutuhkan, bahkan ada yang rela rangkap jabatan agar bisa di bayar lebih, karena jika hanya memegang sebagai desainer sebuah organisasi atau instansi cuannya sangat sedikit sekali, bahkan tidak layak untuk bisa di standarkan dengan pendesain yang memang sudah memiliki toko atau workshop nya sendiri.

Seorang desainer sebenarnya tidak terlalu memikirkan apa yang akan didapatkannya ( cuan ) karena semua berangkat dari Hobi dan ada kesenangan tersendiri saat mendesain, dengan mendesain kita dapat mencurahkan ekspresi dan isi hati di dalam desain tersebut.

Desain selalu menjadi komponen terpenting dalam social media branding maupun membuat sebuah konten kreatif. Seorang konten creator biasanya memiliki kemampuan desain di atas rata-rata. Oleh sebab itu jika sebuah organisasi atau instansi tidak bisa memanfaatkan desain dengan sebaik mungkin akan kehilangan pelanggannya atau bahkan audiennya.

desain tidak harus tentang Logo, Poster, merchandise, maupun gambar gambar keren, gambar yang biasa aja kalau kita bisa memberikan Tipografi yang bagus dan menarik akan memiliki audiennya sendiri, dan bahkan kekuatan desain sekarang lebih ke tulisan yang menarik dan bisa mengajak.

Tipografi, adalah suatu kesenian dan teknik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, guna kenyamanan membaca semaksimal mungkin.

Yuk kita belajar desain, tidak harus sekolah desain, di internet kita bisa belajar secara otodidak dan banyak situs-situs yang memberikan tutorial maupun cara desain yang mudah dan simpel. Selamat berekspresi kawan-kawan pelajar.

Berita Lainnya

10
06/2020
Desainer vs Tukang Desain
Author : Arief Pratama
7
06/2020


Tinggalkan Komentar